Sabtu, 16 Mei 2015

Tim Komunikasi Presiden akan Konsolidasikan Semua Humas Kementerian

Tim Komunikasi Presiden akan Konsolidasikan Semua Humas Kementerian

Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kanan) bersama Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim komunikasi Presiden Joko Widodo tak hanya bekerja memberikan informasi kepada presiden. Tim yang terdiri dari Teten Masduki dan Sukardi Rinakit itu juga akan mengonsolidasikan seluruh kegiatan kehumasan yang ada di kementerian.

"Jadi itu tim komunikasi itu tetap consolidated. Masing-masing kementerian punya kehumasan masing-masing tapi kita bangun sinergi antara kementerian satu dengan yang lain," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Sabtu (15/5/2015).

Selain itu, lanjut Pratikno, tim komunikasi presiden juga akan berkoordinasi dengan Sekretaris Kabinet yang selama ini menjadi penyampai informasi seputar kabinet. Tim komunikasi presiden juga bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan yang melakukan kajian terhadap program-program prioritas pemerintahan.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto menuturkan tim komunikasi presiden akan selalu memperbarui informasi kepada presiden seputar isu-isu terhangat yang menjadi perbincangan masyarakat. Setelah ada tim komunikasi ini, Andi pun lebih banyak menarik diri berbicara kepada media.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa tim komunikasi yang akan langsung bekerja di bawahnya itu bisa membantu menjelaskan konteks sebuah persoalan secara lebih rinci. Keberadaan tim komunikasi juga akan memudahkan media massa memahami konteks general yang disampaikan Jokowi akan suatu persoalan.

"Saya biasanya jelaskan kan konteks tidak mungkin dijelaskan secara rinci. Oleh sebab itu, setelah saya jelaskan, harus ada yang jelaskan secara rinci dan gamblang," kata dia.

sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/05/16/14071201/Tim.Komunikasi.Presiden.akan.Konsolidasikan.Semua.Humas.Kementerian?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar